Gubernur Kalteng Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan RPJMN 2020-2024 di Balikpapan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Agustus 2019 09:49, Dibaca 514 kali.


MMCKalteng - Balikpapan - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri pembukaan konsultasi regional penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, bertempat di Hotel Novotel Balikpapan, Jalan Brigjen Ery Suparjan No.2, Selasa (20/8/2019).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro pimpin langsung konsultasi regional. Gubernur Kalteng dijadwalkan memberikan tanggapan dan masukan pada pukul 11.05 WITA.

(Baca Juga : Instruksi Gubernur Kalteng tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan)

Sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, Kementerian PPN/Bappenas menyiapkan rancangan awal RPJMN sebagai penjabaran dari visi, misi, dan program Presiden kedalam strategi pembangunan nasional, kebijakan umum, program prioritas Presiden, serta kerangka ekonomi makro dan arah kebijakan fiskal.

Sejalan dengan itu, dalam rangka koordinasi penyusunan RPJMN 2020-2024, Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan serial konsultasi regional per pulau besar.

Tujuan konsultasi regional tersebut adalah untuk menyelaraskan target agenda pembangunan nasional dengan pembangunan daerah per pulau besar.

Kota Balikpapan menjadi lokasi penyelenggaraan konsultasi regional untuk pulau Kalimantan yang akan diikuti oleh 5 Provinsi beserta Kabupaten/Kota.

Konsultasi regional akan dihadiri oleh para Gubernur, Sekda Provinsi, Kepala Bappeda Provinsi, Bupati dan Walikota serta Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Pulau Kalimantan. (ARP/Foto:YoutubeBappenas)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook