Gubenur Tugaskan Pejabat Eselon II Turun Langsung Bantu Penanganan Banjir

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 September 2021 07:26, Dibaca 112 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran tugaskan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov untuk membantu dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Katingan. Para pejabat bersama staf dan petugas tersebut memimpin dalam upaya membantu penyaluran bansos di lima lokasi dan lokasi lainya secara bertahap.

Kelima orang pejabat eselon II yang nantinya akan ditempatkan sebagai koordinator lapangan. Kelimanya yakni, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya dr. Yayuk Indriaty, yang ditugaskan di Kecamatan Katingan Tengah. Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko yang ditugaskan di Kecamatan Pulau Malan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Kalteng Baru I. Sangkai, bertugas di Kecamatan Tawang Sagalang. Kepala Badan Pembangunan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng Sri Widanarni. TerakhirKepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Suhaimi ditempatkan pada Kecamatan Tasik Payawan.

(Baca Juga : Rapat Konsultasi Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Prov. Kalteng)

"Bapak Gubernur memberikan instruksi untuk pejabat eselon II terjun ke lapangan, baik membawa dan melakukan penyaluran bansos secara dor to dor, har ini berangkat menuju lokasi," kata Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, usai melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu (8/9/2021), malam.

Dalam tugasnya, kata Nuryakin kelima orang pejabat eselon II tersebut juga diminta untuk dapat menyiapkan dua orang pejabat eselon III pada organisasi perangkat daerah masing-masing untuk membantu dalam memaksimalkan penanganan bencana banjir. Selain menerjunkan sejumlah Pejabat Daerah untuk membantu dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Katingan, Sugianto Sabran juga telah menyalurkan 1.300 paket bantuan tahap pertamauntuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan , dan tiga ribu paket bantuan untuk masyarakat terdapak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang sudah disalurkan dua hari sebelumnya oleh Gubernur secara langsung kepada masyarakat.

"Bantuan sudah Pemprov salurkan, Bapak Gubernur langsung turun ke lokasi mendistribusikanya. Ada sekitar tiga ribu paket untuk masyarakat di Kecamatan Mentaya Hulu, Kota Besi, dan Antang Kalang di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kemudian kami juga telah menyalurkan sebanyak 1.300 paket bantuan tahap pertama ke Kasongan, Kabupaten Katingan. Hari ini kembali diberangkatkan dua ribu paket untuk disalurkan," pungkas Nuryakin.(AS/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook