Presiden Jokowi Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Juli 2020 19:34, Dibaca 109 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menyampaikan 8 hal penting terkait upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Kalteng.

Pertama, melakukan sosialisasi dan edukasi.

(Baca Juga : Peringati Hari Ikan Nasional, Gubernur : Angka Konsumsi Ikan Kalteng diatas Nasional)

Selain itu melakukan mitigasi, deteksi, isolasi dan karantina, tindakan medis, dukungan kebutuhan dasar, penegakan hukum dan upaya-upaya lainnya. Hal ini disampaikan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran saat mengikuti rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), bertempat di Aula Jayang Tingang, Kamis (09/07/2020).

Saat menyampaikan arahannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dalam melakukan penanganan Covid-19.

"Terimakasih sebesar-besarnnya atas kerja keras dengan penuh dedikasi dalam mengendalikan Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah", tutur Presiden.

Presiden Jokowi juga mengatakan sebaran Covid-19 di seluruh Tanah Air ini sangat tergantung sekali kepada bagaimana Daerah mengendalikannya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Negara yakni terkait Bantuan sosial yang harus secepatnya disalurkan  kepada masyarakat. Terakhir, terkait stimulus ekonomi, terutama usaha mikro, kecil dan menengah agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.

Memasuki new normal, Presiden Jokowi mengingatkan untuk melewati beberapa tahapan, seperti memilih sektor-sektor yang memiliki resiko kecil yang akan terlebih dahulu dibuka.

"Yang memiliki resiko tinggi, seperti sekolah. Hati-hati untuk membuka sekolah", tutur Jokowi.

Turut hadir mengikuti rapat antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Doni Monardo, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Kalteng Darliansjah

Ratas tersebut juga diikuti secara virtual oleh Bupati/ Walikota se-Kalteng.(WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook