BUMN Gelar Jalan Sehat, Sisipkan Kampaye Pola Hidup Sehat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 19 Agustus 2019 13:32, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – PT. Angkasa Pura II (Persero)  Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya bersama dengan PT. Garuda Indonesia (tbk) pada Minggu, (18/8/2019) pagi menggelar jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat yang mengambil tempat di Bundaran Besar Palangka Raya itu dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah, Falery Tuwan.

(Baca Juga : Gelar Pelatihan Intensif Unit, RSSI Undang HIPERCCI)

Direktur Keuangan Perusahaan Perseroan PT Angkasa Pura II, Bayu Rafisukmawan, mengatakan, jalan sehat yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari program Kementrian BUMN Hadir untuk Negeri di Kalteng.

“PT Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia ditugaskan oleh Kementrian BUMN untuk menyelenggarakan berbagai program, termasuk kegiatan jalan sehat, “ungkapnya pada kegiatan jalan sehat tersebut.

Dikatakan, kegiatan jalan sehat ini menunjukan hadirnya aksi nyata BUMN dalam membangun kesejahtraan dan pemerataan ekonomi untuk seluruh Indonesia.

“Kegiatan BUMN hadir untuk negeri ini juga untuk memperingati HUT 74 RI sekaligus menarik partisipasi dari masyarakat dan UKM mitra,” bebernya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatakan jalan sehat juga diisi dengan kampanye peduli sampah, pentingnya menjaga lingkungan dan mengaplikasikan pola 3R mulai dari Reuse (penggunaan kembali), Reduce (mengurangi), Recycle (mendaur ulang) sampah.

Dalam kesempatan yang sama Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto berharap, agar kedepan kegiatan  jalan sehat ataupun program yang diusung oleh BUMN bisa lebih besar lagi dan bisa mendatangkan peserta lebih banyak lagi.

“Kita harapkan untuk kedepannya acara dapat berlanjut dan lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dispora Provinsi Kalimantan Tengah, Falery Tuwan, menyambut baik dengan kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Karena acara yang digagas melibatkan masyarakat Kalteng.

“Kita berharap acara seperti ini bisa terus dilaksanakan dan kegiatannya tidak hanya jalan sehat saja,” cetusnya.

Kata Falery, pihaknya juga terkesan dengan pihak BUMN, karena dalam program jalan sehat itu pihak BUMN mengkampanyekan tentang sampah serta pentingnya kebersihan ataupun pentingnya kesehatan.

“Ini yang kami harapkan, mitra kerja pemerintah, terus membantu melakukan kegiatan sosial sekaligus membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait banyak hal, “tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook