Pengukuhan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 17 Agustus 2019 09:54, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Setelah selama kurang lebih setengah bulan mengikuti pelatihan/diklat, 44 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara yang terdiri dari 21 putera orang dan 23 orang puteri. Malam ini dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang akan menjalankan tugasnya untuk pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, besok 17 Agustus 2019 di Arena Tiara Batara.

Acara Pengukuhan Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang dikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para orang tua anggota Paskibraka, dan tamu undangan lainnya.

H. Nadalsyah mengajak anggota Paskibraka untuk dapat proaktif menjaga regenerasi dalam menghadapi ancaman bahaya kenakalan remaja. Diharapkan agar anggota Paskibraka Tahun 2019 ini dapat menjadi teladan karena merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Barito Utara yang memiliki kemampuan dan keistimewaan. 

"Selamat atas terpilihnya adik-adik, anak-anak ku semua semua menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 dan kepada orang tua anggota Paskibraka untuk mendo`akan, agar anak-anak kita dapat melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2019 dengan baik dan sukses," kata Bupati.

(Baca Juga : Desa Hanjak Maju Kabupaten Pulang Pisau Dicanangkan sebagai Desa Sadar Kerukunan)

H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara. "Semoga kedepannya anggota Paskibraka menjadi anak-anak yang berprestasi dan memiliki masa depan yang cerah," tutup H. Nadalsyah.

Pengukuhan 44 calon Paskibraka Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 ini dipimpin oleh Fitriyana Dewi murid kelas XI SMAN 1 Muara Teweh. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook