Panitia HUT ke-12 DAD Kalteng Gelar Ramah Tamah dan Hasupa Hasundau di Betang Hapakat

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 16 Agustus 2019 21:30, Dibaca 461 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Panitia HUT ke-12 Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah (DAD Kalteng) menggelar Ramah Tamah dan Hasupa Hasundau, bertempat di Betang Hapakat, Jalan RTA. Milono Km. 3,5, No. 163, Kota Palangka Raya, Jumat (16/8).

Turut hadir Ketua Umum DAD Prov. Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Ketua Panitia Dr. Andrie Elia Embang, SE., M.Si, para tokoh adat, Mantir, Damang, serta para tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Jadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Seruyan Tahun 2021)


Sebelumnya, Ketua Umum DAD Kalteng menjelaskan, selain kegiatan festival, HUT DAD Kalteng juga akan dimeriahkan dengan Gebyar Budaya Dayak Sedunia.

"Kegiatan ini dilaksanakan, tujuannya untuk lebih memperkenalkan budaya dan kesenian Dayak ke dunia internasional," kata Agustiar, Senin (24/6) seperti dilansir oleh uprjayaraya.com.


"Tidak itu saja, kegiatan itu juga dimaksudkan agar dunia mengenal orang-orang Dayak. Selain itu, agar generasi muda di Kalimantan dapat menggemari dan mencintai budaya Dayak," jelasnya.

Jelang HUT ke-12 DAD Kalteng yang jatuh pada Agustus 2019 mendatang, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kebudayaan dan kesenian Dayak, salah satunya, festival 1000 kecapi dan 1000 karungut. (ARP/Foto:xcv)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook