Drainase, Solusi Atasi Banjir Di Panarung

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Agustus 2019 14:51, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Usulan pembuatan saluran drainase di lingkungan perumahan Harum Manis VII, Kelurahan Panarung akhirnya dikabulkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Setiap tahun di komplek perumahan ini selalu banjir, karena kondisi saluran drainase yang belum memadai. Warga berulang kali mengusulkan pembangunan saluran drainase.

(Baca Juga : Rencana Pembangunan Duta Mall Masih Berproses)

Di 2019 ini usulan mereka baru bisa diakomodir oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya. Drainase yang dibuat sepanjang 150 meter.

Mewakili masyarakat, Minggu (11/8/2019) Tikno, warga Harum Manis mengucapkan terima kasih, karena usulan pembangunan drainase telah dikabulkan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Setiap tahun saat musim hujan, daerahnya selalu terendam banjir. Bahkan saat terjadi banjir, pejabat dinas dan kepala daerah, termasuk anggota DPRD juga sempat meninjau.

Pihaknya berharap dengan dibuatkannya saluran drainase yang lebih bagus ini bisa mengurangi potensi banjir yang setiap tahun selalu menghantui masyarakat. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook