SMPN Satu Atap 1 Manuhing Gelar Pemilihan Ketua OSIS Seperti Pemilu Sungguhan

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 09 Agustus 2019 17:28, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - SMPN Satu Atap 1 Manuhing yang terletak di Desa Bereng Jun Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS layaknya Pemilu sungguhan. Suriyanie, Kepala SMPN Satu Atap 1 Manuhing saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam menanamkan pendidikan karakter.

"Kita belajar bagaimana berdemokrasi dengan benar, ada nilai kejujuran, sportifitas, percaya diri, saling menghargai, patriotisme, dan masih banyak lagi,” lanjut Suriyanie.

(Baca Juga : Dukung Kerjasama Tiga Pemerintah Daerah)

Kegiatan yang bertajuk Pemilu OSIS SMPN Satu Atap 1 MANUHING ini dimulai dengan tahap pendaftaran, kampanye, hingga Pemilihan pada hari ini. Ellyhu kandidat nomor lima terpilih menjadi ketua OSIS SMPN Satu Atap 1 Manuhing setelah mengantongi 27 Suara. Sementara empat kandidat lainnya yakni, Fitri Andani 7 Suara, Johan 2 Suara, Kevin 10 Suara, dan Nola 14 Suara.

Muslihah, Pembina OSIS SMPN Satu Atap 1 Manuhing saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan ini didesain sedemikian rupa agar peserta didik mendapat pemahaman tentang proses demokrasi di Indonesia.

"Kedepan merekalah yang akan mengambil peranan dalam perjalanan Bangsa Indonesia, maka dari itu kita selaku guru harus mempersiapkan mereka dengan sebaik-baiknya", ucap Muslihah. (TB)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook