20 Anggota Satpol PP Di-BKO-kan Bantu Satgas Karhutla

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 08 Agustus 2019 13:14, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Ternyata musim kemarau juga membuat sibuk bagi anggota sebagian Satpol PP Kota Palangka Raya, karena juga harus terlibat menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Ada 20 anggota Satpol PP yang saat ini di-BKO-kan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Badak, Kelurahan Bukit Tunggal.

(Baca Juga : Tim Penilai Provinsi Kalteng Lakukan Penilaian PPD Pemkab Kobar Tahun 2021)

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan menjelaskan ke-20 anggota yang di-BKO-kan ini bertugas secara bergantian. Setiap satu hari mereka ganti shift.

“Dari 20 anggota ini ada yang ikut berjaga di Mako Damkar untuk bertugas PAM personil dan unit damkar serta harta benda masyarakat,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Benhur, Rabu (7/8/2019).

Benhur mengatakan dalam misi BKO ini tugas Satpol PP sangat berat dan menantang, karena harus terlibat dalam proses pemadaman kebakaran lahan di lapangan.

Meski demikian tidak menyurutkan semangat para aparatur penegak peraturan daerah ini untuk terus ikut memadamkan api bersama tim Satgas Karhutla Kota Palangaka Raya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook