Pemkot Palangka Raya Gelar Festival Juhu Asem Lauk Lokal Tahun 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 Juli 2019 13:22, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya gelar Festival Juhu Asem Lauk Lokal Tahun 2019, Minggu (28/7/2019).

Festival ini dilaksanakan di Jalan Brigjen Kantamso ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke 54 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya yang ke 62.

(Baca Juga : Bupati Akui Masa Satu Tahun Kepemimpinanya Belum Maksimal)

Festival Juhu Asem Lauk Lokal diikuti oleh seluruh SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya menyajikan makanan dengan bahan dasar ikan lokal dan dibagi-bagikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang sedang melakukan aktivitas jalan sehat di area car free day bundaran besar Kota Palangka Raya.

Wakil  Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah ketika berbincang dengan Tim Media Center Isen Mulang saat mengunjungi Stand Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini dapat mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk mencintai makanan-makanan lokal yang mempunyai nilai gizi yang tinggi.

Selain itu juga tambah Umi, agar masyarakat tetap menjaga kelestarian makanan khas kalimantan tengah yang mempunyai cita rasa yang tidak kalah enaknya dengan makanan-makanan dari daerah lain. Untuk itu harus kita jaga dan lestarikan, apalagi di wilayah perairan kota Palangka Raya ini dengan mudah bisa kita dapatkan berbagai macam jenis ikan lokal yang bisa kita olah menjadi berbagai jenis makanan yang dapat kita konsumsi setiap hari.

Diharapkan dengan adanya potensi ikan air tawar yang cukup melimpah di Kota Palangka Raya, nantinya ada inovasi makanan olahan berbahan dasar ikan lokal yang dapat dijadikan sebagai Icon produk lokal Kota Palangka Raya sebagai oleh-oleh bagi siapa saja yang datang ke Kota Cantik ini, tutupnya( MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook