Pemkab Gumas Serahkan Bantuan Satu Mobil Jenazah dan Dua Unit Motor   

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 01 November 2021 16:41, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyerahkan bantuan berupa satu unit kendaraan mobil jenazah dan dua unit sepeda motor kepada Majelis Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kuala Kurun. Bantuan mobil jenazah itu untuk operasional Majelis Resort GKE Kuala Kurun. Sedangkan dua unit sepeda motor, untuk operasional pendeta yang bertugas di Desa Penda Pilang dan Petak Bahandang.

”Bantuan kendaraan tersebut merupakan pokok pikiran atau dana aspirasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan, yang dianggarkan melalui DPA Sekretariat Daerah tahun 2021,” ucap Bupati Jaya Samaya Monong, Senin (1/11/2021) siang.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Lepas 19 Dokter Internship)

Dia mengatakan, peran lembaga keagamaan sangat penting untuk membentuk mental, spiritual terhadap umat guna membentengi umat terhadap pengaruh negatif khususnya bagi generasi penerus, sehingga dapat merubah pola pikir ke arah yang lebih baik. Dengan demikian, dapat memberi daya dukung terhadap program pembangunan yang ditetapkan.

”Kami berterima kasih atas perhatian yang sudah diberikan oleh legislatif untuk pembinaan bidang keagamaan, khususnya dalam pelayanan GKE terhadap jemaat di lingkup Majelis Resort GKE Kuala Kurun,” ujarnya.


Dia berharap dukungan dari DPRD Kabupaten Gunung Mas dapat terus berlanjut dan disinergikan. Bukan hanya di Majelis Resort GKE Kuala Kurun saja, tetapi di majelis resort lain, bahkan di semua denominasi gereja dan umat pemeluk agama lainnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

”Pemberian bantuan seperti ini merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian kita terhadap sesama. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi kepujian dan hormat bagi Tuhan,” tuturnya.

Kepada Majelis Resort GKE Kuala Kurun, Jaya meminta agar kendaraan bermotor roda dua yang diserahkan dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan para pendeta. ”Demikian juga mobil jenazah, dapat digunakan untuk mendukung pelayanan kedukaan bukan saja hanya untuk warga jemaat GKE, tetapi seluruh denominasi gereja lainnya dan umat beragama lain,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Rayaniatie Djangkan mengatakan, ambulan jenazah ini diperuntukkan untuk majelis Resort GKE Kuala Kurun dan sekitarnya. Diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat secara khusus yang berada di Kecamatan Kurun. Ia menjelaskan, pengadaan ini tetap dilakukan secara bertahap.

Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pdt. Edison B. Kuni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dalam hal ini dana aspirasi dari anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

"Bantuan mobil jenazah ini kalau ada warga kita yang meninggal Gereja GKE maupun warga Gereja yang lainnya bisa menggunakannya. Intinya ini siapanya pelayanan kasih, menolong warga kita yang berduka serta menguatkan mereka. Saya berharap mobil jenazah dan dua unit sepeda motor ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook