Gubernur Ajak Generasi Millenial Tingkatkan Budaya Membaca

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Juli 2019 10:02, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Internalisasi Pemikiran Proklamator Bung Karno tentang revolusi Karakter Bangsa diselenggarakan oleh perpustakaan nasional RI-UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah di aula Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah (23/07/2019).

Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuel Tenggara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah Dra. Susana Ria Aden, narasumber Guru Besar PLS FKIP Universitas Palangka Raya Prof. Dr. H. M. Norsanie Darlan, MS PH yang membawakan diskusi tentang strategi dan peran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam mencerdaskan bangsa serta membangun semangat nasionalisme Indonesia, Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Dra. Janti Suksmarini, M.M yang membawakan diskusi tentang internalisasi pemikiran Bung Karno serta pustakawan ahli utama Drs. Damber Liwan, yang mengajak para peserta dari berbagai universitas/perguruan tinggi serta SMA/SMK sekota Palangka Raya untuk berdiskusi tentang peran budayawan/akademisi dalam memantapkan rasa nasionalisme Indonesia bagi generasi muda.

(Baca Juga : dr. Suyuti : Keamanan Vaksin Bagi Masyarakat Menjadi Prioritas dan Tugas Utama Pemerintah)


Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan yang dibacakan mengajak untuk meningkatkan rasa nasionalisme Indonesia dalam diri sebagai anak bangsa yang bertanggung jawab untuk meneruskan perjuangan para pendahulu, khususnya idealisme Bapak Proklamator Bung Karno agar bangsa tetap jaya sepanjang masa.


"Generasi milenial di Kalimantan Tengah harus meningkatkan budaya literasi terutama membaca dengan mengunjungi perpustakaan serta cerdas dalam memilih dan memilah informasi sehingga tidak terjebak dalam informasi yang dapat memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Yuel Tanggara membacakan sambutan Gubernur.
(yds/ foto: asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook