Persiapan Pemecahan Rekor MURI, Sekda Lakukan Panen Raya Jagung di Kalampangan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Juni 2019 18:24, Dibaca 648 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut, M.P mewakili Gubernur Kalteng, didampingi oleh Asisten II Sekda Nurul Edy, Kadis TPHP Prov. Kalteng Hj. Sunarti, Kadis Perhubungan Prov. Kalteng Ati Mulyati, serta sejumlah pejabat lainnya lakukan panen raya jagung di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Jumat (14/6/2019).

Jagung yang dipanen pada hari ini akan digunakan untuk festival bakar jagung sebanyak 62 ribu, sekaligus pemecahan rekor MURI, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (16/6) pagi di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Dirgahayu Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat)


Sekda menyampaikan bahwa tanaman jagung merupakan salahsatu potensi yang bisa dikembangkan di Kalteng, tinggal bagaimana mencari pangsa pasar untuk tanaman jagung.

"Kita pikir ini adalah salahsatu potensi yang sangat mungkin dikembangkan di Kalteng, salahsatunya Kalampangan, karena secara jenis tanah, walaupun daerah gambut, disini tumbuh subur, dan tinggal sekarang pangsa pasarnya seperti apa", ucap Fahrizal usai secara simbolis membuka panen raya jagung.


Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa hari ini telah dilakukan panen raya jagung kurang lebih 15 hektare, dan jagung yang sudah dipanen akan digunakan untuk festival jagung bakar yang akan dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB pada hari Minggu (16/6).

"Kita hari ini panen kurang lebih 15 hektare, dan salahsatu untuk mendukung penyediaan jagung dalam rangka memecahkan rekor MURI 62 ribu jagung bakar yang akan kita laksanakan pada hari minggu tanggal 16 Juni pukul 06.00 WIB pagi di bundaran besar kota Palangka Raya", ujarnya.

Sekda berharap seluruh masyarakat bisa berpartisipasi untuk menyukseskan acara pemecahan rekor MURI dan menyampaikan bahwa semua jagung yang digunakan berasal dari petani dari Kalampangan.

"Kita berharap seluruh masyarakat bisa hadir bersama-sama mensukseskan acara pemecahan rekor MURI bakar jagung, dan jagungnya semua berasal dari Kalampangan", tuturnya. 

Sekda dan rombongan juga lakukan ramah tamah dengan petani dan masyarakat setempat, dilakukan juga tanya jawab seputar permasalahan pertanian oleh warga setempat dan dijawab langsung oleh Sekda dan Kepala OPD terkait. (ARP/Foto:YDS)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook