Jelang Hari Pers Nasional, Ingat Kembali Wartawan Kalteng Yang Raih Penghargaan #HPN2018

Kontribusi dari Misyuwe, 07 Februari 2018 09:22, Dibaca 657 kali.


MMCKalteng- Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati tanggal 9 Februari 2018, perlu diingat kembali tugas wartawan sebagai penulis berita adalah profesi yang tidak kalah penting dengan prosesi lain. Mencari, mengolah dan menyajikan informasi kepada publik, suatu tugas yang mulia.

Wartawan Kalimantan Tengah juga banyak yang memiliki prestasi dan diakui oleh lembaga nasional maupun lokal. Tahun 2017 Seorang wartawan senior di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Abdussamad H Hanafiah yang sudah menjadi jurnalis sejak tahun 1983, masuk diantara 15 insan pers yang menerima anugerah Press Card Number One (PCNO) atau Kartu Pers Nomor Satu. PCNO merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada para wartawan yang sangat berdedikasi dalam dunia jurnalistik.

(Baca Juga : Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Serah Terima Jabatan dan Penyerahan SK Plt. Pengurus PT. Jamkrida Kalteng )

Hanafiah saat menerima penghargaan itu berpesan kepada para wartawan khususnya yang berada di bawah naungan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), supaya bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik, dan turut mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah maupum pemerintah pusat.

Selain itu ada pula wartawan yang pernah berprestasi dan memperoleh juara dalam lomba fotografi Polda Kalteng pada tahun 2017 mereka adalah Denar, Lukman, Yulianis, Herianor, dan Yuliandri.

Dalam perlombaan karya jurnalistik ini para wartawan memberikan karya foto-foto terbaiknya yang berkaitan dengan perayaan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang diadakan oleh Polda Kalteng.

(Yuwe/ Berbagai sumber/ Foto: Antara)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook