Gubernur Kalteng : Satuan Pendidikan Wadah Cetak Generasi Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 September 2021 14:51, Dibaca 427 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Salah satu rangkaian Kunker Gubernur kali ini mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amin di Jl. HM. Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (23/9/2021).


Kedatangan Gubernur beserta rombongan disambut secara langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, Anggota Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Timur serta Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Royyan Zuhdi Abrar. Silahturahmi tersebut dihadiri juga Bupati Seruyan Yulhaidir dan Bupati Sukamara H. Windu Subagio.

(Baca Juga : Plt. Sekretaris Daerah Kalteng Pimpin Rapat Koordinasi APPSI Regional Kalimantan)

Maksud kunjungan Gubernur tersebut untuk melihat langsung kesiapan Ponpes dalam menghadapi Pembalajaran Tatap Muka (PTM).

“Selain silaturahmi, saya ingin memastikan kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, agar dalam pelaksanaannya betul-betul aman, dan meskipun saat ini covid sudah mulai melandai, jangan sampai lengah dan kendur” ucap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga melihat langsung kondisi tempat belajar mengajar, hingga asrama santri di Pondok Pesantren Darul Amin. Sebagai informasi, saat ini santri yang ada di pondok Pesantren Darul Amin berjumlah 545 santri.

Gubernur berharap disetiap satuan pendidikan termasuk ponpes mampu menciptakan generasi muda yang handal, tangguh dan berdaya saing, dan tentunya dilandasi akhlak yang mulia.

“Generasi muda memiliki tantangan yang berat dan kompleks saat ini dan di masa mendatang, persiapkan diri menghadapi persaingan dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, dan jangan lupa, moral dan etika serta akhlak mulia, harus menjadi pondasi yang kokoh", pungkas Sugianto Sabran.

Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(AS&wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook