Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 90 Tingkat Provinsi Kalteng di Sampit

Kontribusi dari Widianatalia, 28 Oktober 2018 11:53, Dibaca 755 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah dalam acara Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Provinsi Kalimantan tengah Tahun 2018 digelar di Lapangan Indoor Stadion 29 Nopember, Sampit (28/10).

Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dijadwalkan terpusat di Stadion 29 Nopember, namun dikarenakan cuaca tidak mendukung sehingga Upacara dialihkan ke lokasi Lapangan Indoor Stadion 29 Nopember. Walaupun Kota Sampit diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat Generasi Muda, Pemuda Se-Kalimantan Tengah yang menjadi peserta Upacara.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Mengajak Seluruh Komponen Masyarakat Untuk Dapat Mengkampanyekan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi)

Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 yang dibacakan melalui Gubernur Kalimantan Tengah  H. Sugianto Sabran, selaku Inspektur Upacara , Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan Kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 agar kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri Bangsa dan jasa para Pahlawan kita. (Foto:Febrianto)

 

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook