Gubernur Buka Pekan Daerah KTNA XII di Desa Eka Baharui, Kotim

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 Juli 2019 13:23, Dibaca 492 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran secara resmi membuka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XII Prov. Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya PEDA KTNA yang digelar di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, (8/7/2019).

(Baca Juga : Gubernur Ajak Seluruh Jajaran Pemkab Pulpis Untuk Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah)


PEDA KTNA berlangsung mulai tanggal 7-13 Juli 2019 dan diikuti oleh sekitar 3.000 peserta yang tediri dari kelompok tani, nelayan, pendamping, dan instansi terkait se-Kalteng.

Turut hadir Sejumlah Bupati dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalteng, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Ketua KTNA Pusat, Kepala OPD terkait, Unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.


Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk pemerataan peningkatan sektor pertanian dan juga perikanan di Kalteng dengan saling berbagi informasi dan bertukar ilmu. 

"Saya harap dengan adanya kegiatan ini, maka para peserta bisa lebih berkembang lagi. Baik dari sektor pertanian maupun budidaya ikan dan lainnya," ucap Gubernur. (ARP/Foto:Yds)

 

 

   

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook