H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo Resmi Mengemban Jabatan Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Masa Jabatan 2021-2024

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Mei 2021 11:06, Dibaca 286 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M resmi mengemban jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) masa Jabatan 2021-2024. Keduanya dilantik oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Prosesi acara pelantikan digelar tepat Pukul 10.00 WIB, dimulai dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara dan dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden RI.

(Baca Juga : Diskominfo Benahi Smart City Prov. Kalteng)

“Sebelum saudara-saudara mengucapkan Sumpah Jabatan berkenaan dengan pengesahan pengangkatan saudara-saudara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah masa Jabatan 2021-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakan saudara-saudara mengucapkan sumpah menurut agama islam”, tutur H. Joko Widodo saat membacakan Pengambilan sumpah Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menjawab dengan tegas Besedia.

“Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya”, lanjut disampaikan oleh H. Joko Widodo.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur sebagaiWakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan Peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan Bangsa”, ucap H. Joko Widodo diikuti oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo.

Diakhir acara, nampak Presiden RI H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Maaruf Amin memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang telah dilantik. Pada saat pemberian ucapan selamat dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik didampingi oleh istri dari kedua pasangan.

Nampak hadir istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur yang dilantik yakni Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo. Hadir pula Anggota Komisi III DPR RI H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno dan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook