Bupati Pulang Pisau: PEDA KTNA Ajang Promosi Khas Daerah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Juli 2019 12:22, Dibaca 517 kali.


MMCKalteng - Sampit - Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang digelar mulai 7 Juli hingga 13 Juli 2019  di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Senin (8/7/2019).

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa,  melalui ajang PEDA KTNA seluruh petani dan nelayan yang ada diseluruh wilayah dapat bertemu sekaligus sebagai ajang mempromosikan khas daerah dan ciri masing-masing daerah.   

(Baca Juga : Bangun Jalan Titian Dari Dana Aspirasi DPR RI)

Keberadaan acara ini sebagai wadah untuk sektor pertanian dan perikanan dalam mempelopori serta menjadi penggerak dalam kemajuan pembangunan di daerah masing-masing hingga ke desa-desa yang berpotensi.

Selain itu ia juga mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi arena pembelajaran bagi petani dan nelayan, terutama kelompok tani dari Kabupaten Pulang Pisau dapat berbagi pengalaman tentang kemajuan dan inovasi yang ada di Pulang Pisau, serta dapat menyerap pembelajaran juga dari kabupaten lain yang nantinya dapat diimplementasikan.

Gubernur kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyempatkan  berkunjung ke stand pameran Kabupaten Pulang Pisau dengan disambut oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Istrinya Nunu Andriani, didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dengan disuguhi kopi maupun macam-macam penganan khas dari Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Amel/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook