Gelar Peer Learning Meeting, DPK Kobar Undang Pengelola Perpustakaan Desa dan Kelurahan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 20 November 2019 16:05, Dibaca 7 kali.


MMC KOBAR - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar pertemuan dengan pengelola perpustakaan desa dan kelurahan dalam rangka Peer Learning Meeting (PLM) Kabupaten Kobar, literasi untuk kesejahteraan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 19- 20 November 2019 di Aula DPK Kobar dan dihadiri kurang lebih 50 orang pengelola perpustakaan desa/kelurahan. Kegiatan ini bertujuan untuk sharing atau berbagi pengalaman seputar keberhasilan yang telah dicapai dalam pengembangan perpustakaan.

(Baca Juga : THR ASN Pemko Palangka Raya Bakal Cair )

Kepala DPK Kobar, Zainah menyampaikan bahwa dalam transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Perpustakaan Nasional RI dengan tujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui peningkatan kemampuan literasi yang meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi .

“Salah satu program pendukungnya adalah kegiatan Peer Learning Meeting  sebagai kegiatan pendamping /mentoring yang dilakukan oleh perpustakaan dengan cara mengumpulkan pengelola perpustakaan untuk saling sharing atau berbagi pengalaman seputar keberhasilan yang telah dicapai dalam pengembangan perpustakaan dan berbagai tantangan yang dihadapi dan diskusikan bersama untuk mencari solusinya,” terang Zainah

Kemudian, lanjut Zainah, Keguatan Peer Learning Meeting ini juga mendorong pengelola perpustakaan mengumpulkan cerita dampak dari layanan perpustakaan.

“Saya ingin mengajak kembali bapak ibu agar senantiasa terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan melalui gagasan ide dan pemikiran dalam pertemuan peer learning meeting, sehingga akselerasi pencapaian pembangunan perpustakaan Di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat terwujud dengan baik,” pungkas Zainah. (humas diskominfo - dpk kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook