TNI Latih Kemampuan dan Mental Resimen Mahasiswa

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 05 Juli 2019 12:37, Dibaca 329 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebanyak 60 Resimen Mahasiswa Mahayara mengikuti pelatihan kemampuan dan mental di Batalyon Infanteri Raider 631 Antang, Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan bertema ‘meningkatkan semangat bela negara dalam rangka mewujudkan pertahanan yang tangguh’.

(Baca Juga : Dukung Perencanaan Pembangunan di Pemkab Kobar, BPAA Pontianak Sosialisasikan Pemanfaatan dan Ketersediaan Data Penginderaan Jauh)

Kegiatan ini diisi dengan materi tentang proxy war dan wawasan kebangsaan oleh Kakanwil Kemhan Provinsi Kalimantan Tengah Kolonel Inf Hartomo.

Dalam kegiatan outbound, fisik anggota Menwa Maharaya digembleng oleh para prajurit Yonif Raider 631 Antang. Mereka dituntut harus mampu melintasi rintangan dalam materi halang rintang.

Mereka melaksanakan latihan bak seorang prajurit. Komandan Batalyon Raider 631 Antang Mayor Inf Bayu Yudha di sela mengawasi jalannya kegiatan menyampaikan tujuan dilaksanakannya latihan halang rintang ini untuk melatih kemampuan, kekompakan, ketelitian, sportivitas, dan jiwa korsa sesama Menwa.

“Menwa merupakan salah satu komponen cadangan. Untuk itu harus memiliki kemampuan dan mental yang baik untuk turut serta dalam mempertahankan negara,” tutupnya, Kamis (4/7/2019) (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook