Pemprov kembali Gelar Sosialisasi Internet Sehat di Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 05 Juli 2019 11:26, Dibaca 487 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Usai pelaksanaan sosialisasi internet  sehat di Kotawaringin Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, kembali menggelar sosialisasi internet sehat Tahun 2019, di Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang, pada jumat (5/7).

Sosialisasi yang diikuti oleh kelompok masyarakat, Pelajar, Mahasiswa dan pegawai kominfo kabupaten Seruyan ini angkat tema “Generasi Milenial dengan Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif”.

(Baca Juga : Perwakilan Kementerian Pariwisata Sebut FBIM Merupakan Salah satu Event Tahunan Terbaik)

Sosialisasi internet sehat dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang keuntungan dari pemanfaatan aplikasi alternatif berbasis open source untuk kebutuhan sehari-hari dan bagaimana memanfaatkan fasilitas internet secara sehat. Selain itu juga untuk memberikan gambaran tentang manfaat internet dan hal-hal positif yang bisa didapat dari internet, kemudian memberikan pemahaman tentang hal-hal negatif yang dapat muncul di internet dan solusi untuk mengurangi dampaknya.

Turut hadir Perwakilan Pemkab Seruyan, yaitu Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Djainuddin Noor sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, Plt Kepala  Dinas Kominfo dan Statistik, Idham B.W Kusumah,SE.,MSM, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (Kabid PKP) Diskominfo Prov. Kalteng Baryen, ST., M.Eng selaku narasumber beserta jajarannya. (xcv/Foto: Istimewa)


 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook