Berikan Pemahaman Tentang Manfaat dan Hal-Hal Positif Dari Internet dalam Sosialisasi Internet Sehat

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 04 Juli 2019 11:01, Dibaca 566 kali.


MMCKalteng - Sampit - Sosialisasi internet sehat dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang keuntungan dari pemanfaatan aplikasi alternatif berbasis open source untuk kebutuhan sehari-hari dan bagaimana memanfaatkan fasilitas internet secara sehat.

"Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang teknologi informasi dan sebagai masukan dalam penerapan penggunaan internet untuk mendukung proses pembelajaran yang tepat guna," ucap Ketua Penyelenggara Kegiatan, Laura Andalina, SP., M.Si.

(Baca Juga : Program Generasi Sehat dan Cerdas di Kalimantan Tengah)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar sosialisasi internet sehat bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Tahun 2019, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, Kamis (4/7).

Sosialisasi ini juga untuk memberikan gambaran tentang manfaat internet dan hal-hal positif yang bisa didapat dari internet, kemudian memberikan pemahaman tentang hal-hal negatif yang dapat muncul di internet dan solusi untuk mengurangi dampaknya.

"Memberikan pemahaman tentang larangan dan sanksi bagi penyalahgunaan dan penyebaran informasi yang negatif," ujar Laura saat membacakan laporan Ketua Penyelenggara.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kotim yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kotim Multazam, ST., M.MT sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (Kabid PKP) Diskominfo Prov. Kalteng Baryen, ST., M.Eng selaku narasumber. (ARP/Foto:Diskominfo)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook