Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Polres Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Mei 2021 13:05, Dibaca 270 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Lanjut Usia (lansia), bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu (29/5/2021). Wakil Gubernur Kalteng didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kajati Kalteng Iman Wijaya dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi serta menekan penularan Covid-19 di Kalteng. Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus.

(Baca Juga : Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Kegiatan Pemantapan Petugas Layanan Dukungan Psikososial Tahun 2018)


Lansia termasuk kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19. Lebih lanjut H. Edy Pratowo menyampaikan, vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

“Sesuai dengan istruksi Bapak Presiden bahwa kami dalam waktu 10 hari ini harus bisa melaksanakan vaksinasi di Kalteng. Ada perhatian khusus dari Presiden, Bapak Joko Widodo vaksinasi khususnya untuk lansia”, tutur H. Edy Pratowo.

“Kemarin sudah disepakati, sesuai dengan istruksi Bapak Presiden melalui kerjasama Pemerintah Provinsi Kalteng, Pak Kapolda, Pak Kajati, TNI, kita bersama-sama melakukan vaksinasi ini serentak dalam waktu 10 hari vaksinasi bisa dilaksanakan di seluruh wilayah Kalteng”, tandas Wakil Gubernur Kalteng. (WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook