Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran Menjadi Narasumber Webinar Peringatan HARGANAS -XXVII BKKBN Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Juni 2020 12:47, Dibaca 880 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menjadi narasumber Webinar virtual peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) -XXVII yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Kalteng, Sabtu (27/06/2020).

Webinar Peringatan HARGANAS -XXVII BKKBN Prov. Kalteng mengangkat tema "Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial".

(Baca Juga : Wagub Kalteng Hadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Stranas PK)

Topik yang diangkat oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menjadi narasumber di Webinar virtual yakni "Keluargaku Martabatku".

"Keluarga adalah bagian masyarakat yang perannya sangat penting untuk membentuk kebudayaan yang sehat. Dari keluarga inilah pendidikan kepada individu dimulai dan dari keluarga akan tercipta tatanan masyarakat yang baik, sehingga untuk membangun suatu Kebudayaan maka seyogyanya dimulai dari keuarga", tutur Ivo Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabran juga menjelaskan mengenai apa itu kelurga, peranan, tugas dan fungsi keluarga.

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Orang tua yang sudah menyiapkan generasi berencana dalam Perencanaan masa depannya agar lebih tangguh, kuat dan berkualitas demi mewujudkan Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

Webinar virtual juga menghadirkan narasumber Kepala BKKBN Republik Indonesia (RI) dr. Hasto Wardoyo yang menyampaikan materi tentang "Kesehatan Reproduksi di era New Normal" dan salah satu Bupati di Kalteng Yakni Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong yang mengangkat bahasan tentang "Pemberdayaan Remaja Millenial dan Zillenial di Kabupaten Gunung Mas".(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook