Aisha Till Maryam Menangkan Lomba Balita Sehat Usia 0-6 Bulan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Juli 2019 13:10, Dibaca 1,033 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Bayi Aisha Till Maryam berhasil memenangkan lomba balita sehat kategori usia 0-6 bulan yang diadakan Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya, Sabtu (29/6/2019).

Kemudian juara 2 diraih bayi Komang Arsyanendra dan juara 3 bayi Aurellia Ghaniya Putri. Dalam lomba ini juga memperlombakan balita sehat kategori 7-12 bulan.

(Baca Juga : Bupati Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Bazaar UKM Lamandau 2022)

Terpilih sebagai juara 1 adalah bayi Reynard Difernael Loa, juara 2 bayi Zen Manuelle Keyzho, serta juara 3 bayi Queensha Fradella Ivansyah.

Adapun yang dinilai dalam lomba ini adalah kondisi fisik tumbuh kembang anak dan motorik sesuai usia. Kriteria lainnya kondisi kesehatan bayi.

Juga pemberian nutrisi dan makanan sesuai usia, pemberian ASI, status gizi, kebersihan diri, kesehatan mulut, kuku, rambut, kulit, dan asupan nutrisi.

Penilaian lomba balita sehat ini langsung dilakukan oleh dokter spesialis anak dr Alogo Octavianus Karuban Parasian, Sp.A dan dr Enny Karyani Sp.A.

Direktur RS Awal Bros Betang Pambelum dr Aditya Nugraha, M. Biomed melalui Ketua Panitia HUT ke-1, Fredy Simamora mengatkan penyerahan trophy dan piagam lomba balita sehat ini akan diberikan saat gala dinner, Sabtu 6 Juli 2019.

“Waktu dan tempat akan diinformasikan kemudian,” katanya. Lomba ini diadakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook