Musrenbang Kecamatan Murung, Perdie: Perlunya Usulan yang Fokus

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 02 Februari 2021 11:10, Dibaca 1,613 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Murung dilaksanakan di aula gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Kabuputen Murung Raya (Mura) dihadiri oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Ketua DPRD Likon, beberapa anggota DPRD, Sekda Mura Hermon dan beberapa Kepala Dinas terkait, Camat Murung Fitrianur dan unsur Muspika Kecamatan, serta para Lurah, Kades dan tamu undangan lainnya, Selasa (2/2/2021). Camat Murung mengatakan, kita hadir dalam acara agenda rutin Pemerintah berkenaan dengan perencanaan pembangunan, khususnya pembangunan desa dan kelurahan di kecamatan Murung.

"Kecamatan Murung dari 13 desa dan 2 kelurahan ini sudah melaksanakan Musrenbangdes, secara umum proses Musrenbangdes berjalan lancar, usulan masyarakat masih di dalam hal infrastruktur dan nanti akan tergambar dari hasil rekapitulasi dari masing-masing desa," ucapnya.

(Baca Juga : Bupati Pimpin FGD Bersama Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI)

Bupati Perdie dalam sambutanya menyampaikan, Musrenbang hari ini dalam suasana keprihatinan yaitu pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat dalam bekerja demi pembangunan yang lebih baik.


"Saya berharap partisipasi aktif semua pihak untuk menyusun dan menetapkan program, kegiatan perencanaan pembangunan sesuai dengan skala prioritas dengan mempertimbangkan segi waktu pelaksanaan, lokasi, anggaran yang tersedia dan kelanjutan program kegiatan pembangunan serta manfaat kepada seluruh lapisan elemen masyarakat," jelasnya.

Perdie juga menyampaikan, "Usulan-usulan yang fokus dan jelas harus sesuai RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, utamakan usulan yang sifatnya ekonomi untuk kepentingan masyarakat," jelas Perdie kepada para Kades se-Kecamatan Murung.

Perdie juga berharap, kegiatan Musrenbang Kecamatan Murung dapat dilaksanakan dengan baik, masuk dalam usulan prioritas, dan proses perencanaan berjalan lancar. (DiskominfoSP_Nof).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook