Fairid Naparin Launching Command Center Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 Desember 2019 18:55, Dibaca 266 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin launching Command Center Kota Palangka Raya di Kantor Walikota Jl. Tjilik Riwut Km. 5,5 Palangka Raya, Selasa (17/12/2019).

(Baca Juga : Sebar Video Penembakan di Masjid Selandia Baru, Dijerat UU ITE)

Command Center sebagai pusat komando memiliki 12 monitor yang terhubung dengan semua instansi di Pemerintahan Kota Palangka Raya dan memudahkan pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam.

Menurut Fairid Naparin Command Center berfungsi untuk memonitor langsung seluruh aktivitas di ruang publik, para operator yang bertugas bisa langsung mengawasinya dengan CCTV yang sudah terintegrasi. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhannya dan akan langsung ditanggapi oleh dinas atau instansi terkait.

Adanya command center sebagai langkah awal menuju terciptanya Smart City Palangka Raya dan salah satu inovasi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik, hal sekecil apapun sebagai pemerintah kita harus melayani masyarakat, ” kata Fairid.

Lanjut Walikota tersebut, semua data di berbagai instansi pemerintah kota Palangka raya akan terintegrasi di command center sehingga memudahkan pimpinan untuk mengambil keputusan dengan tepat dan efisien.

Rencananya tahun depan pemerintah Kota Palangka Raya akan mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan akan disinergikan dengan command center sebagai wujud nyata pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya,” terang Fairid.

Untuk saat ini sudah aktif 45 CCTV yang terkoneksi dengan command center dan terintegrasi dengan CCTV Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang tersebar di pusat kota Palangka Raya seperti di lampu merah, pasar tradisional, taman/ruang terbuka hijau dan tempat -tempat vital di Kota Palangka Raya lainnya. (MC. Kota Palangka Raya)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook