Jokowi akan hadiri HPN 2018 di Sumatera Barat

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 04 Februari 2018 17:24, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng-Padang akan jadi pusat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018. Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan menjelang acara puncak HPN yang jatuh pada tanggal 8 dan 9 februari itu yang akan diisi dengan bincang media untuk media dan media untuk masyarakat. Sekedar untuk diketahui HPN merupakan acara insan pers tahunan terbesar di Indonesia tiap tahunnya.

Selain itu, Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dari PWI Pusat, Muhamad Ihsan mengatakan Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri acara puncak HPN nantinya. Pemilihan kota Padang bukan tanpa alasan, HPN berharap kota Padang dapat mejadi fasilitator dari pengembangan pembangunan daerah terutama peningkatan minat pariwisata.

(Baca Juga : Sahli Yuas Elko Pimpin Rapat Persiapan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023)

Seperti dilansir dari Warta Ekonomi.co.id, Hal ini didukung Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menyebut Sumatera Barat kaya akan potensi wisata alam dengan ditambah kuatnya nilai adat leluhur yang dipegang masyarakat. "Sumatera Barat tidak diragukan lagi potensi wisata dan kekuatan budaya yang masih melekat kuat, namun semua itu belum dikenal luas," ujar Arief ketika menerima kunjungan delegasi panitia Hari Pers Nasional di Kantor Kemeterian Pariwisata, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Satu hal yang menarik dalam buku HPN 2018 adalah dicantumkannya nama-nama tokoh pers asal atau kelahiran Sumbar. Di antaranya sudah ada yang menjadi pahlawan nasional, dan ada juga yang tidak atau mungkin belum. Nama-nama tersebut di antaranya adalah: Djamaluddin Adinegoro, Ani Idrus, Mochtar Lubis, Roehana Koeddoes, Petrus Kanisius Ojong, dan H. Rosihan Anwar.
(EAP/ Foto: Net/ Berbagai Sumber)

 

 

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook