Perayaan Natal Gabungan Keluarga Besar KORPRI, PHBK dan DAD digelar di Stadion Sanaman Mantikei

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 13 Desember 2019 11:47, Dibaca 399 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pesan Natal yang selalu disampaikan dan selalu kita dengan pada perayaan Natal yang dilaksanakan setiap tahun oleh umat Kristiani adalah pesan perdamaian, cinta kasih, kerukunan dan persahabatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri saat menghadiri acara Perayaan Natal gabungan Keluarga Besar KORPRI, PHBK dan DAD yang digelar di Stadion Sanaman Mantikei, Kamis (12/12/2019).

(Baca Juga : Gubernur Instruksikan Perangkat Daerah Tingkatkan Upaya dan Kinerja Untuk Memperoleh Predikat Kabupaten/Kota Layak Anak)

"Pesan tersebut akan selalu relevan dalam sejarah kehidupan umat manusia sepanjang zaman, dahulu, sekarang dan untuk masa-masa yang akan datang," ujarnya.


Pesan tersebut sejalan dengan tema Natal Tahun 2019 ini yaitu "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang". "Tema ini sangat relevan dengan kondisi bangsa kita saat ini dimana ada banyak alasan yang dapat menyebabkan bangsa Indonesia terjadi konflik, terpecah belah, dan permusuhan antar sesama anak bangsa," imbuhnya.

"Saat ini kita sedang giat-giatnya membangun di semua sektor terutama di sektor infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di berbagai sektor ini, kita banyak menghadapi tantangan yang sulit," ujarnya.


Pihaknya menyebut tidaklah mudah mengelola perbedaan dalam kemajemukan dan menggerakkannya secara bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan. Ada banyak perbedaan kepentingan dan aspirasi, ada banyak tuntutan kebutuhan dan persaingan memperoleh sumber daya, dari berbagai lapisan masyarakat, kelompok, komponen dan organisasi kemasyarakatan yang sebagaian bertumbuh justru berbasis perbedaan itu sendiri, perbedaan berdasarkan identitas dengan bermacam latar belakangnya.

"Namun saya yakin dan percaya bahwa dengan semangat cinta kasih dan persahabatan akan menjadikan kita semua bisa bersatu untuk menghadapi semua tantangan-tantangan tersebut, serta secara bersama-sama berjuang menghadirkan kesejahteraan bersama bagi seluruh masyarakat kalimantan tengah," tuturnya.

"Suasana Natal sebagaimana yang dirasakan oleh umat Kristiani saat ini adalah suasana rukun dan damai serta penuh kasih, suasana penuh persaudaraan dan persahabatan. Mari kita pelihara dan pertahankan suasana ini melewati tahun 2019 menyongsong tahun yang baru 2020 yang akan datang agar pembangunan di kalimantan tengah dapat terus kita lanjutkan dan tingkatkan menuju kalimantan tengah yang BERKAH. Mari kita eratkan persahabatan sebagai kekuatan mewujudkan Kalteng Berkah," pungkasnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook