Kick Off Percepatan Pembangunan Sanitasi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Juni 2019 13:52, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan rapat membahas pembangunan sanitasi, di Ruang Rapat Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).

Rapat dengan tema ‘kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman yang diadakan di aula Bappeda ini dipimpin Asisten I Setda Kota Palangka Raya, Murni D. Djinu.

(Baca Juga : Gelar Konferensi Pers, Bupati Nyatakan Kobar Masih Negatif Covid-19)

Rapat ini juga dihadiri pejabat PUPR dan Perkim provinsi, Satker Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Kalimantan Tengah, Ilbar dan para konsultan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Rapat ini membahas program prioritas SOPD yang akan dijadikan satu dokumen dalam program percepatan pembangunan sanitasi yang akan dimulai di 2020.

Dalam arahannya Murni mengharapkan program sanitasi yang akan diusulkan SOPD harus memperlihatkan kondisi geografis, sehingga saat dilaksanakan bisa bermanfaat.

“Wilayah Palangka Raya ini tidak datar, sebagian wilayah berada di daerah cekungan seperti di wilayah Temanggung Tilung. Jadi rencana pembangunan harus dilihat kondisi geografisnya,” pesannya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook