Jadi Nominator Kabupaten Layak Anak, Tim VL KPPPA-RI Kunjungi Kab. Katingan dan Lamandau

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 21 Juni 2019 11:05, Dibaca 1,690 kali.


MMCKalteng - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Tengah (DP3APPKB Prov. Kalteng) terima kunjungan tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA-RI).

Kegiatan ini terkait dengan Kabupaten Katingan dan Kabupaten Lamandau menjadi nominator dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019.

(Baca Juga : Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Membuka Secara Resmi Musyawarah Wilayah 1 PW IPEMI Tahun 2021)


Kabupaten Katingan dan Kabupaten Lamandau masuk tahap verifikasi lapangan untuk menjadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2019. Hal ini berdasarkan Surat Menteri PPPA-RI perihal pelaksanaan Verifikasi Lapangan (VL) dan evaluasi KLA Tahun 2019. Tim verifikator lapangan diketuai oleh Agung Budi Santoso, AP., MH dari KPPPA-RI, Ibrahim Bouty dari Kemendes/PDT, Erwin dari KPPPA dan Achmad Marzuki.

Sebelum menuju ke lokasi titik pantau tanggal 18 Juni 2019 pukul 09.00 WIB, seluruh rombongan berkumpul di DP3APPKB Prov. Kalteng. Pukul 10.00 WIB rombongan berangkat menuju Kabupaten Katingan untuk kunjungan lapangan dan disambut oleh Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, SE dan Tim Gugus Tugas KLA Kab. Katingan.


Tanggal 19 Juni 2019 melanjutkan kunjungan di Kab. Katingan untuk meninjau ke lokasi Sekolah Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, Taman Bermain Ramah Anak dan pertemuan dengan Forum Anak Daerah.

20 Juni 2019 Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng bersama Tim Verifikasi Lapangan KPPPA-RI berangkat ke Kab. Lamandau dan diterima langsung oleh Bupati Kab. Lamandau H. Hendra Lesmana dan Tim Gugus Tugas KLA Kab. Lamandau. Kemudian pada tanggal 21 Juni 2019 dilakukan pertemuan dengan Bupati dan Gugus Tugas KLA serta Forum Anak Daerah dan lanjut Verifikasi Lapangan.

Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung berharap agar Kab. Katingan dan Kab. Lamandau dapat lulus tahap verifikasi dan meraih predikat Kabupaten Layak Anak di Tahun 2019 ini.

"Saya berharap semoga Kabupaten Katingan dan Kabupaten Lamandau lulus tahapan verifikasi lapangan dan bisa meraih predikat Kabupaten Layak Anak di Tahun 2019 ini", tutup Rian.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook