Walikota Palangka Raya Melepasliarkan Bibit Ikan dan Serahkan Bantuan Perahu Nelayan di Sungai Sabangau

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Juni 2019 13:58, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Berdasarkan data statistik perikanan tangkap tahun 2018 sampai sekarang jumlah rumah tangga perikanan tangkap (RTP) sebanyak 2.383 RTP yang terdiri dari sungai 890 RTP, danau 891 RTP, dan rawa 602 RTP.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan melaksanakan Pelepasliaran Ikan (Restocking) dan Pemberian Bantuan Perahu kepada Nelayan di Pelabuhan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau, Rabu (19/6/2019).

(Baca Juga : Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Kalteng Capai 92.055 Orang)

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan wujud nyata kepedulian Pemerintah untuk membantu meningkatkan taraf hidup nelayan kecil dalam usaha penangkapan ikan dan dalam rangka menjaga kelestarian dan stock/keberadaan ikan lokal pada perairan umum tetap lestari dan keberadaannya berkelanjutan.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini memberi manfaat bagi nelayan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat nelayan kecil untuk menopang ekonomi masyarakat atau UMKM dalam kesediaan bahan baku olahan berbahan dasar ikan tangkapan dan kebutuhan konsumsi ikan masyarakat pada umumnya.

Ekosistem sumber daya ikan tetap terjaga keberadaannya, lestari dan berkelanjutan untuk kebutuhan hidup sekarang dan kehidupan anak cucu kita yang akan datang, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook