Rakor PPDB, MTsN 2 Kota Palangka Raya Buka Dua Jalur

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 18 Februari 2021 09:30, Dibaca 122 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan bagian dari kegiatan rutin Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya. Untuk kegiatan itu, MTsN 2 Kota Palangka Raya telah membentuk Panitia PPDB dan menggelar rapat koordinasi bersama Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya Murjani di Musholla Daarus Sholihin yang berada lingkungan MTsN 2 Kota Palangka Raya, Kamis (18/2/2021).

Ketua Panitia PPDB MTsN 2 Kota Palangka Raya Tahun Pelajaran 2021/2022 M. Humaydi mengatakan, rapat koordinasi PPDB ini membahas mengenai teknis dan pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 di MTsN 2 Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Realisasi PBB-P2 di Kobar Tembus 10 Miliar Lebih)

"Di tahun ini terdapat dua jalur yang akan digunakan untuk PPDB MTsN 2 Kota, yaitu jalur reguler dan jalur Kementerian Agama Kota Palangka Raya," ucapnya.

Humaydi menjelaskan, jalur Kementerian Agama Kota Palangka Raya adalah untuk mereka yang orang tuanya saat ini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

"Bagi ASN Kementerian Agama Kota Palangka Raya yang mau menyekolahkan anaknya di MTsN 2 Kota Palangka Raya, kami buka jalur Kemenag kota Palangka Raya dengan melampirkan SK ASN terakhir. Nanti akan menjadi bahan pertimbangan panitia dalam menyeleksi berkas," paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya Murjani. Jalur Kemenag ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap ASN Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung keputusan Panitia PPDB MTsN 2 Kota dalam membuka jalur Kementerian Agama Kota Palangka Raya, karena ini bentuk kepedulian kita terhadap keluarga besar Kemenag kota Palangka Raya. Karena saat ini Madrasah merupakan sekolah khusus dengan ciri khas keagamaan Islam, dan telah terbukti mampu membentuk karakter pelajar Islam yang berakhlak mulia, sesuai slogan Madrasah Hebat Bermartabat," ujarnya.

Murjani juga berharap PPDB MTsN 2 Kota Palangka Raya tahun ini harus digalakkan inovasi publikasi dan penyebaran informasi lebih maksimal.

"Kita berharap informasi PPDB ini dapat diserap masyarakat dengan baik, karena saat ini kita masih berada di masa pandemi covid-19 agar nantinya pelaksanaan PPDB MTsN 2 Kota Palangka Raya Tahun Pelajaran 2021/2022 ini terlaksana dengan baik," harapnya. (Anastas Khumaini/foto/HumasMTsN2)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook