Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Membuka Webinar Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan di Prov. Kalteng TA. 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 November 2020 10:05, Dibaca 110 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya membuka secara langsung Webinar Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan di Prov. Kalteng TA. 2020 secara virtual dari ruang kerja, Rabu (18/11/2020). Webinar digelar selama 2 hari dari Tanggal 18-19 November 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sikap mental serta karakter setiap warga Negara Indonesia dengan memberikan pengetahuan dan menumbuhkembangkan sikap dan perilaku warga Negara yang cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai Ideologi negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara serta memiliki kemampuan awal bela Negara baik secara fisik maupun psikis.

(Baca Juga : PAD Prov. Kalteng Alami Kenaikan Sebesar 114,09% )

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka mengapresiasi kegiatan ini khususnya kepada Kementerian Pertahanan RI, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan yang dalam hal ini bersedia menunjuk Prov. Kalteng sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara. Hamka menyampaikan  Bela Negara merupakan tugas setiap warga Negara Indonesia sesuai dengan kemampuan dan profesinya dalam kehidupan. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan pemahaman sistem pertahanan yang bersifat semesta dapat lebih meningkat untuk mewujudkan Prov. Kalteng yang Berkah.

Hamka juga menyampaikan beberapa hal yang dilakukan berkaitan dengan Bela Negara seperti sosialisasi kesadaran Bela Negara, sosialisasi pemahaman ideologi Cinta Tanah Air dan Bangsa bagi generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa, membentuk forum Bela Negara tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kalteng, melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari Bela Negara yang dilaksanakan setiap Tahun pada tanggal 19 Desember, memberikan materi nilai-nilai dasar Bela Negara bagi calon Pegawai Negeri Sipil. 


Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh sejumlah Narasumber diantaranya Plt. Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng Rommy Valentino Koetin mewakili Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi  dari Gedung Smart Province (GSP) DiskominfoSantik Prov. Kalteng serta Dir Bela Negara, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng dan Kepala BNN Prov. Kalteng dari tempat masing-masing.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook