Workshop Media Cyber Ciptakan Media Online Yang Profesional

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 Juni 2019 11:06, Dibaca 244 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Menjadi media online yang profesional dan menjadikan media yang tumbuh besar maka Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Workshop tentang Media Cyber, bertempat di Hotel Luwansa Jalan G.Obos Palangka Raya, Sabtu (16/6/2019).

Nurjaman Mochtar yang berprofesi sebagai wartawan senior dan television journalist sekaligus menjadi narasumber pada workshop tersebut menyampaikan bahwa “Ketika membuat berita online, kita pasti akan membuat berita dari sisi yang unik, misalnya kontennya berbeda, gambar tentang budaya, dan setelah kita menemukan yang unik, yang harus dipikirkan apakah itu memang kebutuhan publik dan setelah kita mengetahuinya, apakah memang konten diperlukan, ucapnya.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Pantau Langsung Penanganan Karhutla di KM 12 Jalan Lintas Kotawaringin Lama)

Lanjutnya, ada dua cara mengetahuinya yang pertama, secara organik atau tanpa iklan yaitu misal dengan konten yang banyak, dan banyak orang ingin share berita tersebut, contohnya tokoh masyarakat yang terkenal yang sedang sakit. Usahakan berita sudah siap untuk disebarkan.

Yang kedua dengan membuat keyword berita yang ramah SEO (Search Engine Optimation), dan perhatikan mengenai promosi, berita tersebut shareble atau menarik di beritakan, ujarnya.

Untuk iklan bisa melalui media sosial, iklan di google atau menggunakan endorser dari orang terkenal, dan untuk menjadi ukuran keberhasilan portal bisa dilihat pada google analitic dan alexa, trafic pembaca yang dapat dilihat. (MC. Isen Mulang).

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook