Optimalkan Pencapaian Realisasi Anggaran, Gubernur Sampaikan Beberapa Hal

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Juni 2019 10:07, Dibaca 265 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan beberapa hal dalam rangka pencapaian realisasi anggaran sesuai target yang ditetapkan pada triwulan II TA 2019 agar lebih optimal pelaksanaan kegiatannya.

"Proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, monitoring dan evaluasi, serta pelaporan pelaksanaan anggaran harus berpedoman pada Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 41 Tahun 2017", ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P.

(Baca Juga : Pihak Keluarga adakan Konferensi Pers )


Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini mengingatkan agar selalu berkoordinasi dan memperkuat sinkronisasi, keterpaduan serta sinergi antar kegiatan, baik yang didanai APBN, APBD Provinsi, dan APBD Kabupaten/Kota.

"Pentingnya perencanaan dan penggunaan anggaran yang fokus pada kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta pelaksanaan program dan kegiatan yang terstruktur dan tidak menumpuk pada akhir tahun", tuturnya dalam sambutan tertulis Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng per 31 Mei 2019.


Rapat diikuti oleh Kepala OPD Kabupaten/Kota, Seluruh pengelola TEPRA Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Kalteng serta para tamu undangan, Jumat (14/6).

"Mengevaluasi capaian realisasi anggaran apakah telah sesuai dengan target dan mengidentifikasi serta mencari solusi atas permasalahan yang menyebabkan capaian tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan", ujarnya di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Lebih lanjut bagi perangkat daerah pengusul DAK Fisik T.A 2020 agar seluruh usulan melalui aplikasi Krisna telah disiapkan dengan baik termasuk data pendukungnya dan memperhatikan batas waktu penyampaian usulan. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook