Gubernur Sampaikan 5 Program Prioritas Bidang Kesehatan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Maret 2019 22:23, Dibaca 102 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dr. Endang Kusriatun., MM menyampaikan, dalam rangka upaya percepatan menuju Indonesia Sehat, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan wajib berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota terutama pada program-program prioritas yaitu : 1. Peningkatan cakupan dan mutu imunisasi, 2. Eliminasi TB, 3. Penurunan stunting, 4. Peningkatan pencegahan dan penanggulangan Penyakit Tidak Menular (PTM), 5. Percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI-AKN). Pencapaian target program prioritas ini dilakukan melalui Program Indonesia Sehat dengan strategi Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah terutama Bapak/Ibu dari Kabupaten/Kota untuk bersama-sama dan saling berkolaborasi serta bersinergi dalam program dan kegiatan kesehatan untuk mewujudkan Kalimantan Tengah BERKAH. Semoga Rapat Kerja ini dapat memberi makna bagi pembangunan kesehatan secara nasional pada umumnya dan pada khususnya pembangunan kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah, lanjutnya.

(Baca Juga : Komite IV DPD RI Kunjungan Kerja Ke Kalteng)


Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Kesehatan gelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Kesehatan Prov. Kalteng Tahun 2019 dengan tema "Kolaborasi pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta", bertempat di Ballroom Luwansa Hotel, Senin malam (25/3).


Turut hadir Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dr. Endang Kusriatun., MM sekaligus membuka secara simbolis Raker Bidang Kesehatan Tahun 2019, Menteri Kesehatan yang diwakili oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari, MQIH, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng dr. Suyuti Syamsul., MPPM, Forkopimda lingkup Prov. Kalteng, Kepala OPD dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalteng, Direktur RUmah Sakit Kabupaten/Kota se-Kalteng serta para tamu undangan. (ARP/Foto:EAP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook