6 Kecamatan di Wilayah Pulang Pisau Sasaran Mahasiswa UPR KKN

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Juni 2019 21:46, Dibaca 517 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kegiatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I Tahun 2019 akan menempatkan sebanyak 792 orang mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) di enam kecamatan, yang dimulai tanggal 12 Juni sampai dengan 6 Juli 2019.

Ke-6 kecamatan itu, adalah Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Maliku, dan Kecamatan Pandih Batu.

(Baca Juga : 10 Desa lokus intervensi stunting di Gunung Mas)

Rombongan Mahasiswa KKN Universitas Palangka Raya dipimpin oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  (LPPM) Aswin Usup beserta dosen pembimbing, disambut oleh Pj. Sekda Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (12/6/2019).

Dalam sambutannya Saripudin mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Palangka Raya dan selamat datang kepada mahasiswa mahasiswi KKN karena menjadikan Wilayah Kabupaten Pulang Pisau menjadi sasaran KKN.

Mahasiswa KKN pula diminta untuk dapat menyesuaikan diri di wilayah desanya masing-masing karena di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini memiliki berbagai macam suku dan agama, apa yang baik dari masyarakat desa kita ambil untuk ilmu kehidupan di kemudian hari.

Saripudin mengharapkan dalam pelaksanaan KKN untuk selanjutnya agar dapat membagi mahasiswa KKN di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau bukan hanya enam kecamatan saja.

Selain itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Aswin Usup menyampaikan ada lima yang akan diterapkan mahasiswa mahasiswi KKN selama di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Khususnya di kecamatan, kelurahan maupun Desa yang pertama mengenai pendidikan anak usia dini, kedua mengenai Desa berbasis wisata ketiga mengenai revolusi mental berbasis “Handep Hapakat”.

Lanjutnya, keempat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta yang kelima terkait pembukaan lahan tanpa bakar.

Akhir kata beliau mengharapkan Bupati Pulang Pisau dan Rektor Universitas Palangka Raya dapat melakukan Safari untuk memantau kegiatan Mahasiswa KKN tersebut. (MC. Pulang Pisau/Amel/Adm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook