Tingkatkan Reputasi Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Juni 2019 13:58, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya menggelar Rapat Paripurna kedua masa sidang II Tahun Sidang 2019 di Ruang Sidang DPRD Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini dan dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Anggota DPRD, Jajaran SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (11/6/2019).

(Baca Juga : Bupati Mura Lepas Peserta Karnaval Budaya Festival Tira Tangka Balang Tahun 2019)

Laporan keuangan pemerintah Daerah Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2018 kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ungkap Hj. Umi Mastikah dalam pidato pengantar Walikota Tentang Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palangka Raya tahun Anggaran 2018.

Dikatakan Umi pada Rapat Paripurna kedua masa sidang II tahun 2019, Capaian ini merupakan prestasi yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Palangka Raya untuk yang ketiga kalinya, hasil ini merupakan upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mempersiapkan laporan keuangan Pemerintah Daerah untuk mempertahankan Opini WTP yang dimulai beberapa tahun terakhir.

Pada kesempatan itu wakil walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh satuan kerja perangkat daerah dan tentunya dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya.

“Saya berharap hasil yang telah diraih, tidak membuat kita tenggelam dalam kebahagiaan yang berlebihan tetapi justru menjadi cambuk untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan setiap tahunnya dan untuk terus meningkatkan reputasi maupun kinerja pengelolaan keuangan daerah,” pungkasnya. (MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook