RSSI Pangkalan Bun Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua bagi Seluruh Karyawan RS

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 20 Februari 2021 22:33, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun sejak Kamis (18/2/2021) telah melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua bagi seluruh karyawan rumah sakit, baik itu tenaga medis, non medis, maupun cleaning service dan penjaga parkir. Pada hari ini, Sabtu (20/02/2021) akan dilakukan vaksinasi tahap kedua bagi karyawan yang mendapat giliran sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Tim Vaksinasi RSSI.

"Dari hari Kamis kemarin, Alhamdulillah sudah divaksin tahap kedua sebanyak 333 orang. Baik itu dokter, perawat, nakes lainnya, sampai petugas cleaning service akan kita vaksin semua apabila pasien tersebut lolos screening yang dilakukan tim vaksin kita," ujar Direktur RSSI, dr. Fachruddin.

(Baca Juga : Turnamen Catur Tingkat Pelajar Dilingkup Murung Raya)

"Untuk kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), masih biasa saja, tidak ada yang parah. Kebanyakan cuma mengeluh seperti mengantuk dan lapar. Tidak ada yang sampai pingsan-pingsan," lanjut Fachruddin.

Diterangkan Fachruddin pula, ada kriteria baru bagi calon penerima vaksin, diantaranya adalah usia orang yang menerima vaksin minimal 18 tahun. Sedangkan kelompok lanjut usia (lansia) 60 tahun ke atas juga telah mendapat persetujuan untuk divaksinasi. Selanjutnya, suhu badan tidak boleh melebihi 37,5 derajat Celsius. Jika lebih, maka vaksinasi akan ditunda.

Tekanan darah yang dibolehkan mendapat vaksinasi ialah maksimal 180/110 mmHg. Pengecekan tekanan darah akan dilakukan ulang oleh petugas lima hingga 10 menit kemudian. Apabila masih tinggi, maka vaksinasi terpaksa ditunda hingga kondisinya terkontrol atau kurang dari 180/110 mmHg. Dan bagi pasien yang telah terpapar Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh selama lebih dari 3 bulan, maka pasien tersebut juga berhak untuk mendapatkan vaksinasi. (rssi pbun)

 

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook