Secara Bertahap Desa Mantaren I Selesaikan Pembangunan Gedung Sanggar Seni

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 30 Januari 2018 11:59, Dibaca 782 kali.


MMCKalteng - Bangunan bertingkat Gedung Sanggar Seni Desa Mantaren I Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau yang dibangun secara bertahap selama tiga kali sejak tahun 2015 sampai 2017 tahun kemarin melalui Dana Desa yang menghabiskan anggaran dana setengah milyar akhirnya selesai dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang ditandai dengan pengguntingan pita, Selasa (30/1) di Gedung Sanggar Seni Desa Mantaren I Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

Pada acara peresmian tersebut hadir pula sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, organisasi kepemudaan, sejumlah Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat, damang, mantir, dan para tamu undangan lainnya yang hadir pada kesempatan itu.

(Baca Juga : Disdik Gencar Laksanakan Program TBTQ)

Kepala desa Mantaren I, Surya Dharma dalam sambutannya menyampaikan perjuangan pembangunan gedung sanggar ini sangat memerlukan kerjasama dan tenaga ekstra antara aparatur desa dan masyarakat setempat, serta anggaran, pikiran dan tenaga juga sangat berperan pada penyelesaikan bangunan tersebut selama kurun waktu tiga tahun.

"Prioritas utama gedung sanggar seni ini sebagai fasilitas desa untuk masyarakat dalam menuangkan bakat warga dalam kesenian dan juga sebagai tempat perpustakaan desa," katanya.

Ia juga mengungkapkan dengan dibangunnya sarana ini semoga warga desa bisa lebih pro aktif dalam berkesenian dan menambah minat membaca bagi warga desa setempat, karena kita mengingat perjuangan nya untuk membangun fasilitas ini sangat panjang serta pengelolaan dana yang cukup besar dan ekstra hati dalam penggunaannya.

Dengan selesainya dan diresmikannya bangunan ini agar kedepannya masyarakat bisa berkarya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau, imbuh Surya mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang dibacakan Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang secara singkat menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dengan terbangunnya gedung sanggar seni yang sekaligus sebagai gedung perpustakaan ini, kita tentunya sangat berharap pihak desa dapat mendidik warga desanya untuk mendapat ilmu lebih.

Taty sapaan akrabnya, mengharapkan Kabupaten Pulang Pisau dapat berlomba-lomba membangun perpustakaan desa untuk sama-sama memajukan Kabupaten yang kita cintai ini khususnya Desa Mantaren I dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih cerdas, andal dan kreatif.

Lebih lanjut, Taty berharap kiranya gedung sanggar seni ini  dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar minat pencinta seni dan baca di Desa Mantaren I bisa semakin meningkat. Selain acara peresmian gedung sanggar seni Desa Mantaren I, pada kesempatan itu juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi seni budaya tradisional. (MC. Pulang Pisau/Ayu Reporter Radio H2FM)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook