Ketua KNPI : Pemuda Adalah Pelopor Bangsa

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 27 September 2018 22:16, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau mengadakan dialog kebangsaan dengan tema “Dengan Kearifan Lokal Kita Memperkuat Nasionalisme Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” di Aula Sekretariat Daerah Eks Kantor Bupati Pulang Pisau, Jalan Oberlin Metar Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kota Pulang Pisau, Kamis (27/9).

Ketua KNPI Pulang Pisau, Bahriannor mengatakan pemuda adalah pelopor bangsa maka dari itu kegiatan yang dilaksanakan KNPI ini merupakan sebuah ruang diskusi dialektika  untuk membiasakan kaum muda untuk menyalurkan sebuah aspirasi, pendapat dan informasi yang selama ini cenderung tertutup.

(Baca Juga : Trabas Muara Teweh Dalam Rangka Silaturahmi Rider Diikuti Ratusan Peserta)

Oleh karena itu, dalam kegiatan tersebut KNPI membuka ruang khusus untuk para pemuda, organisasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar untuk ikut hadir, sehingga mereka bisa ikut serta aktif menyampaikan pendapatnya.

Selain itu, Bahriannor berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan ada tindaklanjut yang nyata sesuai dengan tema kegiatan.

Di dalam bingkai NKRI sudah terkandung nilai-nilai nasionalisme yang harus ditanam bersama yang merupakan sebuah integritas bangsa yang menjadi sebuah konsep utuh dan tindakan yang nyata untuk menjadi lebih baik, jelasnya

“Kita mencoba menguatkan kembali nilai-nilai keberagaman ini untuk bisa di pahami bersama-sama para pemuda yang ada di Pulang Pisau,” ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook