Pemda Pulang Pisau Diminta Tetap Utamakan Pelayanan Masyarakat

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 30 Januari 2018 11:55, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dipastikan akan mengambil cuti mulai pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang. Hal itu dikarenakan pihaknya akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan serentak se- Indonesia.

Ia berpesan sebelum berangkat melaksanakan ibadah umroh tanggal 22 januari 2018, agar pemerintahan harus terus tetap utamakan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam hal penyampaian informasi, perizinan, pengurusan KTP, Kesehatan dan sebagainya.

(Baca Juga : Jalan Bukit Keminting Diperlebar Menjadi 6 Meter)

Pesan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Saripudin selaku Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau saat diwawancarai di ruang kerjanya BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Selasa siang (30/1), bahwa, meski ada ataupun tidak adanya kepala daerah tidak menjadi alasan Aparatur Sipil Negara (ASN) bermalas-malasan dan utamakan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Selain itu, Saripudin berharap agar seluruh ASN lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tidak mengabaikan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang datang berurusan mendapatkan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat dan akurat biar tidak berkesan seolah-olah mengabaikan masyarakat yang berurusan.

Dirinya mengungkapkan, salah satu strategi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat salah satunya yaitu dengan mencanangkan satu desa satu website. Namun, mengenai hal tersebut masih melihat dengan anggaran yang ada.

Salah satunya ialah perlunya membangun jaringan untuk setiap desa untuk mempermudah akses internet, untuk itu mengharapkan dinas terkait sebelum memprogramkan hal tersebut hendaknya melakukan studi ke daerah yang telah menjalankan program tersebut, katanya.

“Jika program tersebut sudah direncanakan dengan matang dan memang terdapat anggaran, Maka pelayanan yang ada disetiap dinas akan mudah disampaikan kepada masyarakat melalui smartphone ataupun jaringan internet lainnya,"ujarnya.

Selain itu, dirinya menambahkan,perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup masyarakat dan paling tidak, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan pelayanan, baik itu berupa informasi maupun segala yang berhubungan dengan pelayanan lainnya.

Harapannya, sebelum direalisasikan program tersebut, hendaknya terlebih dahulu tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat tidak cuma dinas terkait saja yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tapi seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, tegasnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu Reporter Radio H2FM)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook