Wabup Ahmadi Riansyah Dampingi TP-PKK Kobar Bimtek dan Kaji Banding di Kota Tangerang

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 16 November 2021 09:49, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Wakil Bupati Ahmadi Riansyah membuka sekaligus mendampingi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dan kaji banding ke kota Tangerang Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 14-17 November 2021 ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi kader PKK se-Kobar.

Dalam kesempatan ini, Ahmadi berpesan kepada para kader PKK yang terlibat agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk melihat, bertukar pikiran sekaligus bersilaturahmi.

(Baca Juga : Keluarga Besar STAI Peringati Isra Mi`raj)

“Semoga ilmu yang didapat dari kunjungan ini menjadi manfaat bagi kita semua, dan menjadi awal yang baik untuk memulai melakukan aktivitas dan menjalankan berbagai program PKK dalam mendukung program pemerintah daerah yang bertujuan akhir terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Ahmadi, saat mendampingi kader TP-PKK, Selasa (16/11/2021).

Ahmadi menambahkan, TP-PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan. Karena itulah Ahmadi meyakini, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) para kader PKK menjadi hal yang penting.

“PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya,” ujar Ahmadi.

Ahmadi juga mengatakan jika PKK sebagai wadah kegiatan wanita mempunyai peran penting dalam membantu program pemerintah melalui gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah.

“Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan,” tandasnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook