Kepala Dinkes Pulang Pisau : Makanan dan Minuman di Pasar Ramadhan Aman Untuk Dikonsumsi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Mei 2019 20:39, Dibaca 520 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo menyatakan bahwa makanan dan minuman di Pasar Ramadan Pulang Pisau aman untuk dikonsumsi.

“Tidak ditemukan zat berbahaya dipastikan makanan dan minuman yang ada di pasar Ramadhan Pulang Pisau aman dikosumsi,” kata dr. Mul Sapaan akrabnya, melalui via Whatsapp, Kamis (16/5/2019) pagi.

(Baca Juga : Workshop Program Penyehatan PDAM )

Lanjutnya, hal itu berdasarkan saat Dinkes Pulang Pisau Bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya melakukan pemeriksaan terhadap keamanan makanan dan minuman yang dijajakan di pasar Ramadan Pulang Pisau yang dilaksanakan Rabu (15/5/2019) sore itu dilakukan secara mendadak.

“Dari hasil uji sampel beberapa makanan dan minuman yang dijual di pasar Ramadan kesemuanya aman untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengaku sangat mengapresiasi para pedagang makanan dan minuman di pasar Ramadan Pulang Pisau.

“Ini menunjukkan, kesadaran para pedagang akan bahayanya menggunakan zat berbahaya dalam makanan dan minuman itu sangat tinggi. Ini patut kita apresiasi. Dengan hasil ini, masyarakat tak perlu khawatir terhadap keamanan pangan yang dijajakan di pasar Ramadan Pulang Pisau,” ujarnya.

“Sajikan makanan minuman yang aman dan sehat untuk masyarakat atau pelanggan,” lanjutnya.

Pada kesempatan terpisah, Pemimpin tim BPOM Palangka Raya, Zulfadli mengungkapkan, selain mengambil sampel sejumlah bahan baku makanan di Pasar Ramadan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan di sejumlah toko.

“Itu guna memastikan tidak ada makanan yang kedaluwarsa. Dari pemeriksaan 28 sampel makanan minuman, semua aman dari mikroba dan zat pewarna. Baik zat pewarna kertas maupun zat pewarna tekstil,” imbuhnya . (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook