Bupati dan Isteri Sambut Idul Fitri Dengan Silaturahmi Virtual

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 26 Mei 2020 19:07, Dibaca 219 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Bulan Ramadhan tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya karena umat islam menjalaninya dengan ujian ganda, sebab selain berpuasa juga dijalani di tengah pandemi wabah penyakit menular Covid-19 sehingga kegiatan seperti safari Ramadhan, Pasar Ramadhan dan kegiatan lainnya harus ditiadakan, diganti dengan hanya berdiam diri di rumah saja.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada hari Minggu (24/5/2020), Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM,.MT melalui Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah dan Fatwa MUI Pusat Nomor 28 Tahun 2020, menghimbau masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan kegiatan Eid Mubarak (Hari Raya Idul Fitri) di rumah saja dan tidak melaksanakan Open House.

(Baca Juga : Genjot Infrastruktur, Jembatan Lemo Seberang Dan Jembatan Sikan-Tumpung Laung Akan Dibangun)

Hal itu dimaksudkan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat mudah penularannya, Bupati Kapuas mengimbau masyarakat agar menyambut Idul fitri dengan menggaungkan takbir dari rumah tanpa harus berkeliling di jalan. Dia juga mengingatkan masyarakat tidak mudik ke kampung halaman, karena mudik di tengah pandemic justru dapat menimbulkan malapetaka bagi diri kita maupun keluarga di rumah.

Selain itu mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kapuas, “Saya Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM,.MT beserta seluruh keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucap orang Nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut.

Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat,SH memaknai hari besar Umat Islam tersebut dengan bersilaturahmi bersama keluarga dan yang lain secara online atau Video Call guna memberikan contoh kepada masyarakat bahwa silaturahmi tetap bisa terjalin walaupun kita berdiam diri di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus menular Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Dirinya juga meminta masyarakat agar bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini dalam bersilaturahmi Online. ”Ada banyak cara silaturahim online. Kemudian bergabung lah dengan takbiran online, takbir digital, lakukan semua dengan tradisi baru kita yang kita selama pandemi ini. Jadi pahlawan lindungi diri sendiri dan orang lain,” tukas Ary.

Bupati Kapuas yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Ben Brahim S Bahat, MM,.MT dan Isteri menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kapuas untuk tetap semangat dalam menjalani keseharian walau berada di tengah Pandemic Covid-19, senantiasa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, mencuci tangan setiap saat, di rumah saja, melaksanakan protokol Covid-19 agar bisa memutus mata rantai penularannya.

Keduanya juga mengatakan kepada masyarakat Kapuas untuk selalu optimis dalam menghadapi Covid-19, semua pasti bisa melalui semua ini dan dengan saling support antara masyarakat dan tenaga medis agar terciptanya sinergi yang sangat berguna dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook