Balitbang Adakan Lomba Inovasi Bidang IKM

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Mei 2019 10:48, Dibaca 999 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya akan mengadakan lomba inovasi dan teknologi bidang industri kecil dan menengah (IKM).

Batas waktu pendaftaran 13 Mei 2019 dan batas waktu penyerahan proposal 31 Juni 2019. Kriteria peserta yakni belum pernah juara dalam lomba inovasi.

(Baca Juga : Bangun Layanan Prima Melalui Tiga Kriteria Pelayanan Publik)

Bagi juara I, II, dan III akan mendapatkan hadiah uang pembinaan. Selanjutnya para pemenang lomba akan dibina oleh pemerintah daerah agar karya atau produknya bisa bersaing.

Peserta lomba dikategorikan dalam kelompok masyarakat. Kategori yang akan dinilai adalah produk inovasi yang telah dihasilkan oleh masyarakat untuk diberikan apresiasi.

Kepala Badan Litbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto menjelaskan tujuan diadakan lomba untuk meningkatkan kemampuan IPTEK yang diikuti dengan penguatan inovasi guna mendukung kemandirian dan daya saing yang dimulai dari akar rumput.

Kemudian membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset IPTEK dalam pencapaian nilai tambah komersil, ekonomi, dan sosial budaya secara berkelanjutan.

Juga mendorong pelaku inovasi agar bisa terpacu mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar unsur inovasi.

Pemenang lomba Inovasi Bidang IKM akan di umumkan bulan Agustus 2019 setelah di seleksi oleh Tim Juri. ungkap Barit, Senin (13/54/2019). (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook