Mendiang Lukas Tingkes dimakamkan di TMP. Sanaman Lampang

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 Mei 2019 14:20, Dibaca 952 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Prov. Kalteng Drs. Yuel Tanggara menyatakan duka yang mendalam atas kepergian mendiang Drs. Lukas Tingkes.

"Kita Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah merasa kehilangan atas telah dipanggilnya salah seorang putera terbaik daerah kita Bapak Drs. Lukas Tingkes dan ada banyak hal yang beliau lakukan untuk pembangunan Kalimantan Tengah secara khusus di Kota Palangka Raya", ucap Yuel usai mengikuti prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan, Sanaman Lampang.

(Baca Juga : Aksi Donor Darah Dalam Rangka Natal Gabungan KORPRI, PHBK dan DAD Kalteng)

Jenazah almarhum Lukas Tingkes disemayamkan di kantor Walikota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 5, Senin, 6 Mei 2019 pukul 11.40 WIB.


Hal ini dilakukan untuk prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak pemerintah kota sebagai pihak yang akan menguburkan jenazah di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang.

Sebelum disemayamkan di balai kota, paginya jenazah almarhum sekitar pukul 09.00 WIB berangkat dari rumah duka menuju gereja. Pukul 09.15 WIB di gereja melaksanakan kebaktian, pukul 11.30 WIB prosesi penyerahan atau pengantaran jenazah.


Kemudian pukul 12.00 WIB jenazah menuju Kantor Walikota Palangka Raya, pukul 12.50 jenazah menuju makam, dan pukul 13.00 WIB upacara pemakaman, seperti dilansir oleh borneonews.

"Kita sebagai generasi penerus, kita ingin melanjutkan cita-cita perjuangan beliau dalam rangka kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, disisi lain dalam rangka juga kita membangun Provinsi Kalimantan Tengah ini", lanjut Yuel.

Staf Ahli Gubernur ini juga menyampaikan bahwa kita sebagai generasi penerus harus berupaya untuk meneruskan cita-cita para pendahulu kita yang telah meletakkan dasar pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah ini. (ARP/Foto:ASEP)

 

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook