Pj. Sekda Kalteng Hadiri Audiensi Tim Monitoring dan Evaluasi Dewan Jaminan Sosial Nasional

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Desember 2021 21:16, Dibaca 154 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri Audiensi Tim Monitoring dan Evaluasi Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN). Audiensi dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (23/12/2021).


Rapat dipimpin oleh Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Unsur Tokoh dan Ahli Indra Budi Sumantoro. Pada pertemuan tersebut, Indra Budi Sumantoro menyampaikan audiensi ini bertujuan untuk melakukan sinergi yang sudah dilakukan DJSN, Kementerian maupun BPJS Pusat untuk perbaikan kebijakan dan apa-apa saja yang sedang dalam proses.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Pembangunan dan Pengembangan Food Estate di Desa Terusan Mulya, Kapuas)

Indra mengatakan masukan-masukan dari Pemerintah Provinsi yang disampaikan dalam audiensi ini akan dipilah oleh DJSN, mana yang menjadi kewenangan DJSN ataupun tanggung jawab BPJS di Pusat maupun di Daerah. Indra juga mengatakan secara umum pelaksanaan JKN di Kalteng sudah berjalan dengan baik.

“Terimakasih Prov. Kalteng yang sudah berkoordinasi dan membantu serta mensupport kegiatan DJSN sehingga berjalan dengan baik”, ucap Indra.

Lebih lanjut Indra menyampaikan bahwa di Kalteng, pihak dari DJSN sedang mengoptimalkan segmen-segmen yang ada.

“Dari segmen-segmen ini sesuai dengan sumber dananya, itu yang akan kita kejar", pungkasnya.

Pj. Sekda Kalteng didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Farid Wajdi, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi.(wdy/foto:duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook